Pesan Segera Obat Herbal Ace Max's => Pembayaran Dapat Anda Lakukan Setelah Barang Diterima

Tips Mencegah Kanker Usus

Posted by Unknown Selasa, 18 September 2012 0 komentar
Pencegahan kanker usus secara alami sebenarnya sudah ada dalam tubuh kita sendiri, yakni dengan adanya flora dalam usus kita. Sebelum membahas lebih jauh tentang fungsi flora usus dalam pencegahan kanker usus, kita akan membahas kinerja tubuh kita terlebih dahulu. {obatherbalkankerusus1.blogspot.com}


Pencegahan Kanker Usus

Sebenarnya kita harus menjaga kesehatan seluruh tubuh, bukan hanya usus. Usus merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting dalam metabolisme tubuh. Dalam usus terjadi proses penghancuran bahan makanan menjadi unsur yang sangat kecil, sehingga bisa di serap dalam tubuh untuk menompang berlangsungnya kehidupan.

Belum banyak di sadari bahwa fungsinya usus secara maksimal, di perlukan kerja sama dengan makhluk lain, yaitu flora usus. Flora usus terdiri dari beberapa jenis kuman yang sangat di perlukan agar makan dapat di cerna dengan baik, bisa memproduksi beberapa vitamin penting dan asam lemak rantai pendek yang bisa memperbaiki peredaran darah halus di usus, mencegah berkembang biaknya jamur dan kuman yang jahat dan mencegah kanker usus.

Namun, kebiasaan mengkonsumsi makanan rendah serat, terutama yang tidak larut, terlalau banyak asupan gorengan, terutama yang di goreng dalam minyak tidak jenuh ganda yang di panaskan lebih dari 100 derajat celsius atau di pakai lebih dari sekali, konsumsi bahan makanan yang mengandung zat warna, pengawet, serta bahan beracun lain, justru akan merusak kelangsungan hidup flora usus. Akibatnya, usus bakal berpenyakit dan berkembang menjadi kanker usus.

Padahal bila usus berpenyakit, tentu akan banyak gangguan yang bisa muncul dan sangat bervariasi, dari jenis derajat, sampai berat penyakitnya, mulai dari tidak bisa buang air besar, diare kronis, gangguan pencernaan, bau mulut, sering kentut, bahkan sampai terjadi penyumbatan saluran usus.

Mengkonsumsi makan tinggi serat, terutama sayur dan buah segar, bukan sayur maupun buah yang sudah di awetkan, sesedikit mungkin mengkonsumsi gerengan, cermat dalam penggunaan antibiotika, bahan pengawet makanan, dan bahan yang dapat mematikan flora usus, akan menyelamatkan Anda dari kanker usus.

Dari studi episdemiologi terungkap, konsumsi sayur-sayuran lebih efektif menurunkan risisko penyakit kanker di bandingkan dengan buah-buahan. Salah satu sayuran yang ampuh dalam pencegahan penyakit kanker dan pencegahan penyakit tumor adalah kelompok kubis-kubisan.

Jurnal Cancer dan Metastasis Reviews yang terbit tahun 2002, melaporkan kubis-kubisan sangat ampuh dalam pencegahan penyakit kanker. Termasuk dalam kelompok kubis-kubisan itu adalah kubis putih dan merah, brokoli, kembang kol, kale, lobak dan seledri air.

Mencegah Kanker Usus Besar

Sering mengalami sakit perut? bila iya, sebaiknya waspada bila sering mengalaminya karena bisa jadi itu adalah gejala kanker usus besar. Kanker usus besar merupakan salah satu jenis kanker yang cukup sering ditemui pada pria dan wanita yang berusia 50 tahun ke atas. Pada pria, kanker usus besar ini merupakan penyakit ketiga tertinggi yang sering dialami oleh pria setelah kanker prostat dan paru-paru. Sedangkan pada wanita kanker usus besar menempati urutan ketiga setelah kanker payudara dan paru-paru.

Sekilas Mengenai Kanker Usus Besar


Kanker usus besar adalah tumbuhnya sel kanker yang ganas dalam permukaan usus besar (rektum). Umumnya, hal ini berawal dari pertumbuhan sel yang tidak ganas atau disebut adenoma. Dalam stadium awal kanker usus besar, adenoma membentuk polip yaitu sel yang memiliki pertumbuhan sangat cepat. Umumnya, pada stadium awal ini adenoma tidak menunjukkan gejala apapun. Hal inilah yang menyebabkan kebanyakan penderita kanker usus besar datang ke rumah sakit ketika penyakit kanker usus besar sudah stadium lanjut sehingga penanganan pun lebih sulit.

Demikian informasi mengenai Tips Mencegah Kanker Usus yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, amien

Simak informasi seputar pengobatan penyakit kanker usus dengan menggunakan obat herbal pada => Obat Herbal Kanker Usus

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts