Pesan Segera Obat Herbal Ace Max's => Pembayaran Dapat Anda Lakukan Setelah Barang Diterima

Ciri Ciri Kanker Usus

Posted by abdul rohim Senin, 17 September 2012 0 komentar
Penyakit Kanker Usus merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, bila kita tidak melakukan penanganan secara cepat dan tepat, maka kemungkinan besar nyawa kita yang akan menjadi taruhannya. Penyakit kanker usus memiliki Ciri-ciri yang sangat penting kita ketahui, berikut kami bahas mengenai Ciri-Ciri Kanker Usus. {obatherbalkankerusus1.blogspot.com}

Ciri-ciri kanker usus besar bisa dengan mudah di ketahuinya. Meski begitu, yang menjadi penyebab kanker kanker ini sungguh sulit untuk di sembuhkansecara detail dan pasti.

Paling hanya bisa di ketahui dari beberapa indikasi yang di sebutkan menjadi penyebab terjadinya kanker, kaarena kegemukan (obesitas), mempunyai riwayat pernah terkena kanker usus besar, salah dalam melakukan diet, pernah atau masih memiliki polips di usus besar, faktor usia, dan bahan pengawet makanan yang bnayak sekali di jumpai dalam berbagai jajanan.

Dengan mengetahui ciri-ciri kanker usus besar sejak dini memungkinkan penderita kanker untuk bertahan hidup peluangnya mencapai 85-90%. Sebuah penelitian penting di AS menunjukan bahwa, meskipun tak di temukan hubungan langsung antara perokok dengan keterjangkitan kanker usus besar ini, namun fakta yang ada menunjukan bahwa perokok aktif dalam jangka waktu lama beresiko terkena kanker ini 1,5-3 kali lebih besar.

Lebih lanjut, penelitian Kohort menunjukan kegiatan perokok berat hubungannya dengan terbentuknya adenoma, yang bisa berakibat pada semakin cepatnya perubahan adenoma menjadi kanker usus besar. Apabila untuk meminimalisir terjadinya kanker usus besar supaya menghindari merokok.

Ciri-ciri Kanker Usus

  • Perdarahan pada usus besar yang ditandai dengan ditemukannya darah pada feses saat buang air besar.
  • Perubahan pada fungsi usus (diare atau sembelit) tanpa sebab yang jelas, lebih dari enam minggu.
  • Penurunan berat badan tanpa sebab yang jela
  • Rasa sakit di perut atau bagian belakang.
  • Perut masih terasa penuh meskipun sudah buang air besar.Rasa lelah yang terus-menerus
  • Kadang-kadang kanker dapat menjadi penghalang dalam usus besar yang tampak pada beberapa gejala seperti sembelit, rasa sakit, dan rasa kembung di perut.

Tanda-tanda Kanker Usus Besar
 
Sejauh ini, penyebab kanker atau Penyakit Usus Besar memang belum diketahui secara pasti. Hanya saja, ada beberapa hal yang diduga kuat berpotensi memunculkan Penyakit Usus Besar bisa seganas ini, yaitu: cara diet yang salah, obesitas, pernah terkena kanker usus besar, berasal dari keluarga yang memiliki riwayat kanker atau Penyakit Usus Besar, pernah memiliki polip di usus, jarang melakukan aktivitas fisik, sering terpapar bahan pengawet makanan maupun pewarna yang bukan untuk makanan, dan merokok.

Penelitian terbaru menunjukkan, perokok jangka lama (30-40 tahun) mempunyai risiko berkisar 1,5-3 kali. Diperkirakan, satu dari lima kasus kanker atau Penyakit Usus Besar di Amerika Serikat bisa diatributkan kepada perokok.. Karena itu untuk mencegah kejadian kejadian kanker usus besar dianjurkan untuk tidak merokok.

Mengenai gejala kanker atau Penyakit Usus Besar, beberapa hal yang kerap dikeluhkan para penderita, yaitu:
  • Perdarahan pada usus besar yang ditandai dengan ditemukannya darah pada feses saat buang air besar.
  • Perubahan pada fungsi usus (diare atau sembelit) tanpa sebab yang jelas, lebih dari enam minggu
  • Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Rasa sakit di perut atau bagian belakang
  • Perut masih terasa penuh meskipun sudah buang air besar. 
  • Rasa lelah yang terus-menerus 
  • Kadang-kadang kanker dapat menjadi penghalang dalam usus besar yang tampak pada beberapa gejala seperti sembelit, rasa sakit, dan rasa kembung di perut.

Mencegah jauh lebih baik ketimbang mengobati. Hal itu juga berlaku pada kanker usus besar. Agar tak sampai terjamah penyakit mematikan ini

Hindari makanan tinggi lemak, protein, kalori, serta daging merah. Jangan lupakan konsumsi kalsium dan asam folat. Setelah menjalani polipektomi adenoma disarankan pemberian suplemen kalsium. Disarankan pula suplementasi vitamin E, dan D. Makanlah buah dan sayuran setiap hari. Pertahankan Indeks Massa Tubuh antara 18,5 – 25,0 kg/m2 sepanjang hidup. Lakukanlah aktivitas fisik, semisal jalan cepat paling tidak 30 menit dalam sehari. Lalu, hindari kebiasaan merokok. Segera lakukan kolonoskopi dan polipektomi pada pasien yang ditemukan adanya polip. Terakhir, lakukan deteksi dini dengan tes darah samar sejak usia 40 tahun.

Demikian informasi mengenai ciri-ciri kanker usus yang dapat kami berikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Simak pula informasi mengenai pengobatan terhadap penyakit kanker usus pada => Obat Herbal Kanker Usus

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts